Pembukaan Pemagangan Dalam Negeri Tahun 2021

Pemagangan Dalam Negeri  Tahun 2021 dipandang sangat perlu dilaksanakan untuk menangani berbagai dampak ekonomi yang timbul akibat wabah covid-19. Pemagangan merupakan solusi mengatasi minimnya calon tenaga kerja  yang berkompeten di wilayah Provinsi Lampung, umumnya dibangku pendidikan formal  dominan hanya mendapatkan softskill  berupa teori  ilmu pengetahuan dan bukan  ilmu pegetahuan praktis.

Tujuan Program Pemagangan Dalam Negeri  agar didapatkan tenaga kerja yang memiliki keahlian sesuai yang dibutuhkan oleh dunia usaha dan dunia industri karena dalam program pemagangan para peserta mendapatkan pengalaman/keahlian langsung di tempat kerja.

Provinsi Lampung memperoleh kuota Peserta Pemagangan Dalam Negeri sebanyak  350 orang di Tahun 2021 yang tersebar pada 28 perusahaan yang ada di Lampung. Pemagangan Dalam Negeri di Provinsi Lampung mulai dilaksanakan pada bulan April 2021. Hak yang diperoleh peserta adalah uang saku selama 5 bulan, asuransi, pakaian kerja, bahan praktek dan perlengkapan lainnya.

 

Tag: #magangdalam negeri #DisnakerLampung #ProvLampung